Senin, 19 Maret 2012

Eksperimen yang gagal


Sebagai seorang mahasiswa yang merantau di kota orang dan jauh dari rumah jadilah gue nge-kost.
Nah sebagai seorang mahasiswa yg uang nya dikirim ga tentu gue sering beli telor ke pasar setiap hari minggu buat ngirit pengeluaran dan itung-itung buat jadi permulaan buat jadi mandiri hehehee, kebetulan jaraknya juga engga terlalu jauh cukup jalan kaki 5 menit doang.

Nah pas kemaren gue juga beli telor tuh kepasar, engga ketinggalan juga bahan bahan pendukungnya kaya cabe, bawang merah, sama daun bawang.

Pulang dari pasar gue mikir dari pengalaman yang udah-udah dari 3 bahan tambahan tadi yang paling cepet busuk/kering itu daun bawang, nah disitu gue mikir gimana cara nya supaya daun bawang nya engga cepet busuk. Setelah gue mikir sambil guling-guling di kasur gue keingetan kalau dirumah gue pernah ada sejenis tanaman hias yang ga pake media tanah melainkan cuman cukup pake toples yang diisi air lalu masukin si tanaman itu ke dalamnya. Gue liat sekeliling kamer lalu pandangan gue berenti di botol plastik bekas minuman ringan trus gue potong tuh botol pake pisau.
Jadi kaya gini:


Abis itu gw langsung cuci daun bawang yang tadi dibeli sampe bersih tapi akarnya engga dibuang dibiarin gitu aja, pas udah bersih gue masukin tuh kedalam botol yang sebelumnya udah gue isi air. Selesai semuanya gue yakin tuh percobaan bakal berhasil gue juga berdoa supaya daun bawangnya awet seengganya bisa tahan buat satu minggu.

Dan besoknya pas gue bangun tidur gue liat tuh taneman yang ada di botol, ternyata eh ternyata ko malah pada kuning warna daunnya, jadi kaya gini penampakannya:


langsung aja gue keluarin dari itu botol terus langsung gue buangin itu daun yang layu/kuning sama potong bagian bawahnya (akar).
Dan ternyata eksperimen kali ini gagal, gue bakal cari cara lain supaya bisa ngawetin tanaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar